Band Pontianak Menjejak di Industri Musik Jakarta (SIDEPONY)

SIDEPONY – Dari Pontianak Menjejak di Industri Musik Jakarta

SIDEPONY – Dari Pontianak Menjejak di Industri Musik Jakarta

KHAZANAH musik Indonesia, memang punya katalog yang amat padat. Meski banyak band berguguran, tapi band juga yang memilih lahir dan masuk dalam sesaknya industri ini. Tidak ada yang berhak melarang bukan? Soal nanti laku atau tidak, rasanya sudah tidak penting lagi. Salah satu band yang nekat masuk adalah Sidepony. Kenapa nekat? Karena masih main di pop, asal Pontianak dan hanya berbekal musikalitas yang menurut mereka apik. Cukup?

Band ini berawak Dian [vokal], Ajung [gitar], Bian [bass] dan Dani [drum]. Agak lucu mendengar kisah terbentuknya. Pasalnya band yang mencantumkan tanggal 7 Agustus 2007 sebagai awal lahirnya, terdiri dari personil yang semuanya adalah pekerja atau karyawan. Ada yang kepala cabang pertambangan, pemilik distro, instruktur gitar dan penyiar radio.  Nekatnya, ketika sepakat serius ngeband, semua pekerjaan mapan itu mereka tinggalkan. Nggak sayang?“Itu sudah pilihan kita, jadi kalau setengah-setengah rasanya seperti main-main juga,” kata Dian ketika ngobrol dengan ceritamu.com.

Band ini sempat mengikuti festival yang digelar sebuah perusahaan rokok dan menjadi kampiun regional. Sebagai band yang besar di daerah, impian menembus Jakarta dan label, adalah cita-cita mereka ketika eksis di musik. Sempat merilis E.P. berjudul …dan bila ini awalnya…[2009], Sidepony akhirnya kesampaian juga masuk industri musik nasional.

Kali ini lewat album Percayalah yang menjagokan single ‘Akankah Dia’ yang dominan dengan sound gitar, mengingatkan kita pada gaya-gaya band Inggris yang delay gitarnya sangat kerasa. Ifan, vokalis Seventeen didapuk sebagai produser dibantu Baron [gitar] dan Irvanat untuk urusan vokal, serta Ferry EfKa di string section.

Mengapa Ifan Seventeen mau terlibat? Ternyata salah satu personil Sidepony, Dani [drummer] adalah kembaran identik dari Ifan. Terlepas dari kebetulan itu, Sidepony mencuri perhatian banyak penonton ketika menyimak vokalnya. Menyanyikan 7 track yang berbeda, pasti perlu latihan yang intens. Suka?

Foto: sideponyband.com

Posted on Juli 16, 2012, in Artis, Entertainment, Musik. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: